Social Icons

Sabtu, 25 Januari 2014

Informasi Tentang Penyakit Raja Singa

Informasi Tentang Penyakit Raja Singa

Berikut ini kami berikan sajian Informasi Tentang Penyakit Raja Singa yan gkami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Apa Sih Penyakit Raja Singa ?

informasi tentang penyakit raja singa
Raja singa atau sifilis merupakan sebuah penyakit yang sering ditemui di dunia kedokteran. Penyakit ini memang adalah penyakit yang menakutkan dan sulit untuk diobati. Raja singa atau sifilis adalah penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri Treponema pallidum. Penularan ini melalui kontak seksual, kontak langsung dan kongential sifilis ( melalui ibu ke anak didalam uterus).

Sifilis adalah infeksi kronik menular yangdisebabkan oleh bakteri, menginfeksi dan masuk ke dalam tubuh penderita kemudian merusaknya. 

Gajala atau Tanda Penyakit Raja Singa

Masa inkubasi antara 10-90 hari, dengan gejala :

Tahap 1 >> 9-90 hari setelah terinfeksi, timbul luka kecil, bundar dan tidak sakit. tepatnya pada kulit yang terpapar atau kontak langsung dengan penderita. Chancre sebagai tempat masuknya penyakit hampir sellau muncul didalam dan sekitar genetalia, anus bahkan mulut. Pada kasus yang tidak diobati ( sampai tahap 1 berakhir), setelah beberapa minggu, chancre akan menghilang namun bakteri tetap berada di tubuh penderita.

Tahap 2 >> 1-2 bulan kemudian, akan muncul gejala lain seperti sakit tenggorokan, sakit pada bagian dalam mulut, nyeri otot, demam, lesu, rambut rontok dan terdapat bintil. Beberapa bulan kemudian akan menghilang. sejumlah orang tidak mengalami lanjutan.

Tahap 3 >> Pada tahap ini dikenal sebagai akhir dari raja singa. Di fase ini chancre telah menimbulkan kerusakan fatal dalam tubuh penderita. Akan muncul gejala: kebutaan,, tuli, borok pada kulit, penyakit jantung, kerusakan hati dan lumpuh bahkan gila.

Berikut ini Tanda dan Gejala Penderita Penyakit Infeksi Menular Seksual

  • Rasa gatal disekitar vagina dan keluarnya kotoran d ari vagina pada wanita
  • Keluarnya cairan dari penis pada laki-laki
  • Nyeri selama berhubungan seksual atau saat buang air kecil
  • Kerongkongan akan terasa sakit atau ada luka kerongkongan pada orang-orang dengan oral sex
  • Nyeri pada daerah sekitar anus pada orang-orang dengan anal sex
  • Luka memerah tanpa rasa sakit pada daerah kelamin, anus, kerongkongan dan atau lidah
  • Bintik merah pada kulit dan bersisik pada telapak tangan dan telapak kaki
  • Urine berwarna gelap, fases berwarna terang, mata dan kulit berwarna kunng
  • Timbul lepuhkecil pada daerah kelamin yang berubah menjadi koreng 
  • Pembengkakan pada kelenjar limfe, demam dan nyeri pada seluruh tubuh
  • Gejala infeksi yang aneh, lelah yang tidak dapat dijelaskan mengapa, keringat malam dan berat badna yang turun.

Bagaiaman Cara Penularan Penyakit Sifilis?

{Informasi Tentang Penyakit raja Singa} Harus terjadi kontak langsung dengan kulit orang yang terinfeksi disertai dengan lesi infeksi sehingga bakteri dapat masuk ke tubuh manusia. Contoh pada saat melakukan hubungans eksual bakteri memasuki vagina melalui selaput lendir dalam vagina, anus atau mulut. Sifilis sangat mudah menginfeksi orang lain ppada tahap 1 dan 2 selain itu juga dapat disebarkan per-plasenta.

Cara Pencegahan Penyakit Sifilis

Untuk melakukan pencegahan dan pengobatna kami berikan rekomendasi dengan ramuan herbal dari kombinasi bahan- bahan alami seperti kulit manggis, daun sirsak, buah apel, buah anggur, bunga rossale dan madu murni sebagai pengawetnya. Untuk selajutnya tentang pengobatan sifilis silahkan klik > Cara Menyembuhkan Penyakit Raja Singa

Demikian Informasi Tentang Penyakit Raja Singa. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar