Social Icons

Jumat, 13 Desember 2013

Informasi Tentang Penyakit Kanker Hati

Informasi Tentang Penyakit Kanker Hati

Berikut ini adalah sajian Informasi Tentang Penyakit Kanker Hati yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Apa Itu Kanker Hati ?

informasi tentang penyakit kanker hati
Hati merupakan salah satu organ penting yang berada didalam tubuh, gangguan pada fungsi hati dapat menyebabkan hal yang berbahaya terutama jika gangguan itu identik dengan kanker.  Siapa yang tahan ketika seseorang didiagnosa menderita kanker, karena sampai sekarang kanker masih menjadi suatu penyakit yang amat sangat menakutkan.

Kanker hati cenderung menyerang orang- orang yang memiliki riwayat terkena virus hepatitis B atau C, perokok berat dan peminum alkohol termasuk juga yang sering mengalami gangguan metabolisme.

Beberapa ganguan metabolisme juga dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker hati dan kelainan hati. Seperti, penumpukan zat besi dalam hati yang sangat berbahaya bagi tubuh karena dapat merusak organ tubuh dimana zat besi tersebut menumpuk.

Sebgaai kelenjar, hati menghasilkan cairan empedu yang berfungsi mencerna lemak, mengaktifkan lipase, membantu daya absorpsi lemak di usus dan mengubah zat yang tidak larut menajadi larut dalam air.

Jika saluran empedu di dalam hati tersumbat, empedu akan masuk ke peredaran darah sehingga kulit penderita menjadi kekuningan. Demikian orang disebut dengan penyakit kuning.

Secara definisi kanker hati atau liver cancer berasal dari sel hati namun, ada juga kanker yang terjadi pad ahati dimulai dari bagian tubuh lain seperti usus besar, paru- paru atau kanker payudara dan akhirnya menyebar ke hati.

Gejala- Gejala dari Penyakit Kanker Hati

  • Adanya masaa sebelah kanan atas perut
  • tangan dan kaki membengkak
  • Lemah, hilangnya nafsu makan, penurunan berat badan, demam dan menggigil
  • Kulit dan putih mata menjadi menguning
  • Fases berwarna kehitaman dan urin berwarna seperti air teh
Pada stadium awal kanker hati akan sulit didiagnosa sehingga prinsip utama pencegahan kanker hati adalah dengan melakukan skrining kanker hati sedini mungkin.
Berbeda pada kasus kanker stadium lanjut dimana penyebatan kanker sangat cepat, pengobatan dengan herbal akan lebih optimal dipadukan dengan pengobatan medis.

Penyebab dari Penyakit Kanker Hati

Belum jelas memang apa yang menjadi penyebab kanker hati. Namun, ada beberapa kasus penyebabnya diketahui. Sebagai contoh infeksi kronis dengan virus hepatitis tertentu dapat menyebabkan kanker hati.

Kanker hati ini terjadi ketika sel DNA hati mengalami mutasi. Mutasi ini membuat sel tetap tumbuh dan berkembang, sementara sel normal lain memiliki siklus hidup dan mati. Akumulasi dari sel kanker mulut ini dapat membentuk tumor yang sangat ganas. 

Beberapa Jenis Kanker Hati 

  • Hepatocellular carcinoma ( HCC ). Kanker hati yang paling umum terjadi pada anak- anak dan orang dewasa. Kanker ini dimulai dari hepatocytes yang merupakan tipe utama sel hati.
  • Cholangiocarcinoma. Kanker jenis ini berasal dari saluran kantung empedu.
  • Hepatoblastoma. Ini merupakan kanker langka yang biasnaya menyerang anak- anak berusia 4 tahun ke bawah. Namun tipe kanker ini banyak yang berhasil disembuhkan.
  • Angiosarcoma dan hemangiossarcoma. merupakan tipe kanker langka yang dimulai di pembuluh darah di hati dan tumbuh dengan sangat cepat.
Demikianlah Informasi Tentang Penyakit Kanker Hati yang kami kutif dari berbagai sumber di internet. Mudah- mduahan sajian kesehatan ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...Jika anda berniat untuk mengetahu obat apa yang baik untuk penyembuhan kanker hati, silahkan klik disini => Cara Menyembuhkan Penyakit Kanker Hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar