Social Icons

Jumat, 22 November 2013

Informasi Tentang Penyakit Maag

Informasi Tentang Penyakit Maag

Berkut ini kami berikan sajian Informasi Tentang Penyakit Maag yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

Tentang Penyakit Maag

informasi tentang penyakit maag
Sakit maag merupakan rasa yang tidak enak yang terjadi pada daerah lambung yang dapat menimbulkan nyeri, biasanya nyeri ini dirasakan pada daerah ulu hati, kemudian disertai dengan perut yang kembung, perih dan juga dapat menyebabkan rasa mual. Gangguan yang terjadi di lambung ini pada umumnya disebabkan oleh produksi asam lambung yang tidak terkontrol.

Tidak jarang asan lambung akan naik dan menyebabkan mulut menjadi masam. Sakit maag sering juga disebut sebagai radang lambung karena dapat menyerang segala usia.
Sakit maag akut biasanya terjadi karena faktor penyebab terlambatnya makan, mengkonsumsi makanan yang terlalu pedas dan asam, minum minuman beralkohol, kopi, merokok, obat rematik, obat asma, sayuran kol atau sawi juga disebabkan oleh minuman yang bersoda.

Normalnya, asma lambung memang dieperlukan untuk membantu pencernaan dan sangat diperlukan tubuh dalam jumlah yang seimbang atau normal. Produksi dari asam lambung ini pada umumnya meningkat ketika tubuh memerlukan seperti disaat makan.

Sebaliknya disaat tubuh tidak memerlukannya, maka produksi asam lambung ini kemudian akan menurun kembali. Dengan demikian jangan sampai telat makan, agar asam lambung didalam perut tidak naik.

Berikut ini Penyebab dari Terjadinya Penyakit Maag

  • Mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri, seringnya mengakibatkan iritasi pada lambung. Pemakaian obat dengan dosis tinggi juga dapat mengganggu sistem pencernaan halus sehingga rentan terhadap infeksi menyebabkan peradangan akhirnya menjadi penyebab sakit maag.
  • Alkohol adalah penyebab terjadinya penyakit maag. Karena seseorang sering mengkonsumsi alkohol akan mengganggu sistem pencernaan. Lambung akan sangat rentan dan dalam kondisi yang rapuh akan menjadi sarang bagi bakteri penyebab sakit maag.
  • Stress, terbukti dapat mengubah kedaan dalam tubuh sehingga lebih rentan terhadap bebagai penyakit termasuk meningkatnya asam lambung
  • Makanan yang berminyak dan berlemak secara berlebihan. 
  • Faktor usia merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit maag. Jika berusia lanjut, dinding lambung kita akan menipis sehingga jauh lebih rentan dibanding orang berusia muda.

Jenis Penyakit Maag

Gastritis akut - Penyakit maag akut adalah inflamasi ( reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yang ditandai oleh panas, bengkak, nyeri dan gangguan fungsi organ tubuh) akut lambung dan biasanya terbatas hanya pada mukosa. Penyakit maag jenis ini dapat saja terjadi tanpa diketahui penyebabnya.

Gastritis kronis - Lambung penderita penyakit maag kronis  mungkin mengalami inflamasi kronis dari tipe ganguan tertentu yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Demikian Informasi Tentang Penyakit Maag yang kami kutif dari berbagai sumber. Jika anda mencari solusi obat herbal untuk penyakit maag kami rekomendasikan untuk anda Cara Menyembuhkan Penyakit Maag dengan jelly gamat goldg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar