Social Icons

Kamis, 07 November 2013

Informasi Tentang Penyakit Kanker Prostat

Informasi Tentang Penyakit Kanker Prostat

Berikut ini adalah artikel mengenai Informasi Tentang Penyakit Kanker Prostat yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Tentang Penyakit Prostat

Prostat merupakan kelenjar yang berbentuk seperti buah kenari yang akan menghasilkan cairan mani yang dapat memelihara dan menghantarkan sperma. Kanker prostat sendiri merupakan suatu tumor ganas yang tumbuh di dalam kelenjar prostat. Biasanya penyakit ini menyerang pria berusia diatas 70 tahun dan pada semua pria yang berusia 90 tahun, jarang sekali ditemukan pada pria yang berusia kurang dari 40 tahun.

Kanker prostat adalah penyebab kematian akibat kanker no 3 pada pria dan merupakan penyebab utama kematian akibat kanker pada pria diatas 74 tahun. Penyebab dari penyakit ini tidak diketahui walau beberapa penelitian menunjukan adanya hubungan antara diet tinggi lemak dan peningkatan kadar hormon testosteron.

Kebanyakan kanker prostat tidak menimbulkan gejala karena penyebarannya sangat lambat. Pada berbagai kasus kanker prostat akan terdeteksi atau terdiagnosis setelah menyebar ke tulang ( terutama tulang panggul, iga dan tulang belakang) atau ke ginjal ( menyebabkan gagal ginjal). 

Gejala Kanker Prostat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kanker prostat untuk gejala awal tidak memiliki tanda-tanda, namun pada tahap lanjut gejala kanker prostat antara lain:
  • Bermasalah ketika buang air kecil
  • Berkurangnya kuantitas urin
  • Urin akan mengandung darah
  • Darah pada air mani
  • Bengkak pada kaki
  • Ketidaknyamanan ada area pinggul
  • Nyeri tulang

Penyebab dan Faktor Resiko Kanker Prostat

Tidak jelas apa yang menyebabkan kanker prostat. Dokter meyakini bahwa kanker prostat dimulai ketika beberapa sel prostat menjadi tidak normal. Mutasi sel yang tidak normal tersebut menyebabkan sel tumbuh lebih cepat daripada sel normal. Ketika sel normal mati, maka sel ini tidak akan ikut mati. Akumulasi dari sel yang tidak normal ini akan membentuk tumor yang dapat tumbuh untuk menyerang jaringan di sekitarnya. Beberapa sel yang tidak normal tersebut dapat menyebar ke bagian tubuh lain.

Faktor Resiko
Beberapa faktor yang mungkin akan meningkatkan peluang mengalami kanker prostat adalah:
  1. Usia yang tua. Kanker prostat baisanya menyerang laki-laki berusia 65 tahun.
  2. Sejarah keluarga dengan kanker prostat. Apabila anda memiliki keluarga yang mengalami kanker prostat, maka resiko anda akan meningkat untuk mengalaminya juga.
  3. Obesitas. Laki- laki yang memiliki kanker prostat dan memiliki berat badan yang berlebihan akan sulit untuk dilakukan perawatan medis.

Bagaimana Pencegahan & Pengobatan Penyakit Kanker Prostat?

Untuk melakukan pencegahan dan pengobatan kanker prostat, kami rekomendaskan untuk anda obat herbal sebagai cara mencegah dan mengobati kanker. Jika anda berminat untuk mencoba dan memesan produk herbal ini, silahkan anda klik disini => Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Kanker Prostat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar