Social Icons

Selasa, 26 November 2013

Informasi Tentang Penyakit HIV/AIDS

Informasi Tentang Penyakit HIV/AIDS

Bagi anda yang sedang menderita penyakit hiv/aids atau sedang mencari artikel Informasi Penyakit HIV/AIDS. Kami sajikan artikel ini yang dikutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga. Amin

Apa Itu HIV dan AIDS?

informasi tentang penyakit hiv/aids
Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu penyakit ini. Ada dan banyak yang anggap bahwa penyakit ini adalah sebuah kutukan yang tidak bisa dihindarkan. Ganasnya penyakit ini memang sangat perlu perhatian khusus untuk itu perlu adanya anda tahu apa itu HIV dan AIDS serta bagaimana penyakit ini bisa muncul.

Infkesi HIV ( Human Immunodeficiency Virus) merupakan suatu infeksi virus yang progresif mengahncurkan sel-sel darah putih tertentu dan dapat menyebabkan penyakit AIDS ( Acquired Immunodeficiency Syndrome). Dari pengertian ini dapat dibedakan antara HIV dan AIDS. HIV merupakan virusnya, sedangkan AIDS adalah penyakit yang muncul infeksi dari HIV.

Stadium akhir infeksi HIV adalah AIDS yaitu suatu keadaan dimana penurunan sistem kekebalan tubuh yang terjadi menyebabkan penderita terkena infeksi, berbagai jenis kanker dan kemunculan sistem saraf. Seseorang yang terinfeksi oleh HIV mungkin tidak menderita AIDS.

Apakah yang Menyebabkan Terjadinya Penyakit HIV/AIDS?

Penyebab dari infeksi HIV adalah sejenis virus HIV-1 atau virus HIV-2 ( lebih jarang). HIV dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan darah atau cairan tubuh seseorang yang terinfeksi virus HIV. Cara penularan virus pada anak-anak:
  • Saat anak masih berada dalam kandungan
  • Saat proses persalinan berlangsung
  • Serta melalui ASI
Pada anak kecil, infeksi dari HIV hampir selalu didapatkan dari ibunya. Kurang dari 7% anak dengan  AIDS yang mendapatkan infeksi dari sumber lainnya, seperti transfusi darah yang terinfeksi atau pelecehan seksual.

Pada remaja, infeksi HIV dapat dengan cara yang sama seperti orang dewasa yaitu melalui hubungan seksual ( baik itu heteroseksual maupun homoseksual) dan melalui pemakaian jarum suntik yang terinfeksi secara bersama-sama saat menggunakan obat-batan terlarang.

Perlu anda ketahui dan tekankan bahwa HIV tidak ditularkan melalui makanan, air, benda-benda di rumah atau kontak sosial. Pada kasus yang jarang, HIV ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi ke luka di kulit.

Bagaimana Gejala Yang dapat Dirasakan?

Infeksi sebelum, selama atau segara setelah lahir tidak akan menimbulkan gejala. Pada 10-20% kasus, gejala baru timbul pada anak berumur 1-2 tahun, sedangkan 80-90% kasus gejalanya baru timbul beberapa tahun kemudian. 

Sejumlah gejala dan komplikasi dapat timbul karena adanya penurunan sistem kekebalan tubuh. Sekitar sepertiga anak-anak yang terinfeksi HIV menderita peradangan paru-paru ( pneumonitis interstisial limfositik), biasanya pada tahun- tahun pertama. Gejalanya berupa batuk atau pembesaran ujung jari tangan, tergantung dari beratnya penyakit.

Beberapa anak bisa mengalami hepatitis ( peradangan hati) dan gagal ginjal atau gagal jantung. Kanker jarang terjadi pada anak-anak, tetapi kadang ditemukan limfoma non-hodgkin dan limfoma otak. Sarkoma kaposi sangat jarang menyerang anak. Sumber :medicastore.

Demikian Informasi Tentang Penyakit HIV/AIDS. Mudah-mudahan dapat sangat bemanfaat untuk anda dan keluarga. Amin. Jika anda ingin mencoba produk herbal yang kami rekomendasikan TRICA JUS sebagai obat penyakit HIV/AIDS. Silahkan anda klik disini => Cara Menyembuhkan Penyakit HIV/AIDS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar