Social Icons

Sabtu, 16 November 2013

Informasi Tentang Penyakit Hepatitis

Informasi Tentang Penyakit Hepatitis

Sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai Cara Menyembuhkan Penyakit Hepatitis dengan Jelly Gamat Goldg. Berikut ini adalah Informasi Tentang Penyakit Hepatitis yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudhan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Jenis dari Virus Hepatitis

Seperti sebelumnya disinggung bahwa penyakit heptitis dapat disebabkan oleh berbagai jenis virus baik itu virus A, B, C, D dan E. Berikut informasi detailnya.

Virus Hepatitis A
Virus ini terutama menyebat melalui vecal oral. Penyebaran ini terjadi akibat buruknya tingkat kebersihan. Dinegara- negara berkembang sering terjadi wabah yang penyebarannya terjadi melalui air dan makanan.

Virus Hepatitis B
Penularannya tidak seperti virus hepatitis A, virus ini ditularkan melalui darah atau produk darah. Penularannya biasanya terjadi diantara para pemakai obat yang memakai jarum suntik bersama-sama, atau juga diantara mitra seksual ( baik itu heteroseksual maupun homoseksual).

Virus Hepatitis C
Menyebabkan minimal 80% kasus hepatitis akibat transfusi darah. Virus hepatitis C paling banyak ditularkan oleh pemakai obat yang menggunakan jarum suntik bersama. Jenis virus ini jarang ditularkan melalui hubungan seksual. Untuk alasan yang masih belum jelas, penderita " penyakit hati alkoholik" seringkali menderita hepatitis C.

Virus Hepatitis D
Virus jenis ini terjadi sebagai rekan -infeksi dari virus hepatitis B dan virus hepatitis D ini dapat menyebabkan infeksi virus hepatitis B menjadi lebih ganas lagi, yang memiliki resiko tinggi terkena virus ini adalah pecandu obat.

Virus Hepatitis E
Terkadang virus jenis ini juga dapat menyebabkan wabah yang menyerupai hepatitis A yang hanya terjadi di negara-negara terbelakang.

Penyebab Hepatitis Non Virus

informasi tentang penyakit hepatitis
Selain dari serangan virus, penyebab dari penyakit hepatitis dapat dipicu oleh bahan kimia seperti racun, jamur beracun, kloroform dan minuman beralkohol. Selain itu juga heaptitis dapat disebabkan oleh metabolisme yang abnormal.

Ini sering juga terjadi karena timbunan lemak yang berlebihan di organ hati. Kondisi ini sering kali dialami oleh para wanita selama kehamilan yang disebabkan oleh pola makan yang salah. Bukan hanya itu juga dapat terjadi karena kelebihan unsur tembaga di sekitar organ hati dan otak.

Gejala dari Penderira Penyakit Hepatitis

Gangguan hati akan terlihat ketika penyakit ini sudah mulai parah. Ini terjadi karena organ hati diciptakan dengan sangat mengagumkan, dimana sel hati dapat beregenerasi dengan sangat cepat.
Ini gejala dari penderita penyakit hepatitis:
  1. Warna kekuningan pada kulit atau putih mata
  2. Air seni berwarna kecoklatan seperti teh
  3. Berat badan relatif berkurang
  4. Kurangnya nafsu makan
  5. Diare
  6. Warna tinja akan pucat
  7. Cepat lelah dan kadar gula rendah
  8. Nyeri perut bagian atas
  9. Demam ringan dan libido menurun
Apabila anda merasa mengalami beberapa gejala diatas, kami sarankan untuk segera melakukan pemeriksaan ke puskesmas atau rumah sakit.

Demikian Informasi Tentang Penyakit Hepatitis yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar