Social Icons

Selasa, 29 Oktober 2013

Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara

Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara

Berikut ini adalah sajian Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Tentang Penyakit Kanker Payudara

Kanker payudara adalah keganasan pada sel-sel yang terdapat pada jaringan payudara, dapat berasal dari komponen kelenjarnya ( epitel saluran maupun lobulusnya ) juga komponen selain kelenjar seperti jaringan lemak, pembuluh darah dan persyrafan jaringan payudara.

Pada saat ini, kanker payudara adalah penyebab kematian kedua akibat kanker pada wanita, setelah kanker leher rahim dan juga merupakan kanker yang paling banyak ditemui pada wanita. Secara umum angka kejadian kanker payudara lebih rendah pada negra-negara sedang berkembang dibandingkan dengan negara-negara yang sudah maju.

 Para peneliti meyakini bahwa keadaan sosioekonomi, perubahan gaya hidup serta perubahan pola menstruasi berkaitan dengan peningkatan resiko untuk terjangkitnya kanker payudara.

Setiap resiko kanker payudara pada wanita dapat mempunyai kemungkinan yang lebih tinggi atau lebih rendah pada beberapa faktor yang meliputi riwayat keluarga, genetik, umur saat menstruasi pertama, serta faktor lainnya. Ketika wanita usia muda terkena kanker payudara, maka ada kecenderungan perkembangan kanker tersebut lebih agresif dibandingkan wanita dengan usia yang lebh tua. hal ini juga yang menjelaskan mengapa angka harapan hidup pada wanita usia muda lebih rendah.

Berikut Angka Harapan Hidup Berdasarkan usia ditemukanya kanker payudara:

  • Pada usia kurang dari 45 tahun, memiliki harapan hidup dari kanker payudara sekitar 81%.
  • Pada usia 45- 64 tahun, angka harapan hidup di miliki di penderita sekita 85%
  • Pada usia 65 tahun atau lebih , memiliki angka harapan hidup sekitar 86%.

Bagaimana Kanker Payudara di dalam Tubuh?

Kanker payudara tidak hal nya seperti kanker leher rahim yang dapat diketahui etiologi dan perjalanan penyakitnya secara jelas,penyakit kanker payudara belum dapat dijelaskan. Akan tetapi, banyak juga penelitian menunjukan adanya beberapa faktor yang berhubungan dengan peningkatan resko terjadinya kanker payuara.

Perlu and aketahui bahwa, jika seseorang perempuan memiliki faktor resiko  ini bukan berarti perempuan tersebut pasti akan menderita kanker payudara, namun faktor tersebut akan meningkatkan kemungkinanya untuk menderita kanker payudara. banyak juga seorang perempuan mempunyai satu atau beberapa faktor resiko, namun tidak pernah menderita kanker payudara sampai akhir hidupnya.
Kanker payudara adalah penyakit yang tidak menyerang kulit payudara yang berfungsi sebagai pembungkus. Kanker payudara menyebabkan sel dan jaringan payudara berubah bentuk menjadi abnormal dan bertambah banyak secara tidak terkendali.

Gejala Umum yang Dirasakan Penderita :

  1. Adanya benjolan permanen
  2. Benjolan ini tidak sakit dan terasa keras ketika disentuh
  3. Terjadinya penebalan pada kulit payudara atau disekitar ketiak
  4. Perubahan ukuran dan bentuk payudara
  5. Kulit payudara akan berkerut
  6. Dari payudara akan keluar cairan berupa darah dan
  7. Terjadi tarikan pada puting susu
Itulah Informasi Tentang Penyakit Kanker Payudara. Mudah- mudahan dengan adanya infomasi ini dapat menjadi tambahan ilmu pengetahuan dan wawan untuk anda serta cara pencegahan agar terhindar dari penyakit kanker.

Jika anda ingin menemukan solusi obat herbal untuk kanker payudara. kami rekomendasikan untuk anda produk herbal Ace Maxs sebagai  => Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Kanker Payudara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar