Social Icons

Sabtu, 26 Oktober 2013

Informasi Tentang Penyakit Flek Paru Pada Anak

Informasi Tentang Penyakit Flek Paru Pada Anak

Berikut ini kami berikan sajian Informasi Tentang Flek Paru Pada Anak yang kami kutif dari berbagai seumber. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluaga. Amin..

Tentang Penyakit Flek Paru Pada Anak

informasi tentang penyakit flek paru pada anak
Flek Paru pada anak atau TBC pada anak biasanya ditularkan dari orang dewasa yang menderita TBC. Flek paru disebabkan oleh bakteri Mycobacterium Tuberculosis, bakteri ini dapat menginfeksi bayi atau balita melalui percikan ludah ketika batuk, bersin atau udara pernafasan dari penderita TBC dewasa.

Bekteri ini dapat menyerang orang dewasa maupun anak di bawah usia 2 tahun, orang yang memiliki imunitas rendah dan tinggal di lingkungan orang-orang penderita TBC juga rentan terinfeksi bakteri tuberculosis.

Gejala dari Penderita Flek Paru Pada Anak

Biasanya seorang anak penderita tuberculosis akan menunjukan gejala berikut ini :
  • Demam selama 3 bulan berturut-turut, kondisinya tidak berubah walau bayi diberi obat penurun panas.
  • Berat badan anak tidak meningkat seiring bertambahnya umur walau asupan makanan bergizi sudah terpenuhi
  • Diare kronik terus menerus dan tidak dapat disembuhkan dengan obat biasa
Akan lebih baik segera jauhkan anak dari penyakit TBC atau flek paru pada anak aktif karena penyakit ini dapat menular dengan mudah melalui udara. Berikan pula imunisasi BCG agar bayi memiliki daya tahan tubuh yang kuat terhadap serangan bakteri.

TB atau Flek Paru Pada Anak dapat Menyebar

Kondisi bayi yang kekebalan tubuh alaminya belum sempurna rentan terkena flek paru. bayi yang menderita TBc beresiko lebih berat ketinmbang orang dewasa. Pad aoang dewasa TB akan terlokalisasai hanya di paru-paru karena kekelabal tubuh orang dewasa telah sempurna. Sedangkan pada bayi dan anak-anak , bekteri dapat menyebar melalui aliran darah ke seluruh tubuh sehingga dapat menyebabkan terjadinya TB hati, TB tulang, TB selaput otak atau meningitis pada anak. Oleh sebab itu, flek paru pada anak harus diobati secepatnya jika sudah terdeteksi.

TB pada anak tergantuk dari saya tahan tubuhnya, tidak semua anak memiliki flek paru-paru akan jatuh sakit. Bisa saja bayi terjangkit bakteri TB tapi basil itu mati atau hanya bersarang di dalam tubuh tidak aktif dan tidak menggangu. Sumber : doktersehat.com

Hindari Penderita Flek Paru- paru

Menurut Dr. Hinky Hindra Irawan Satari, Sp.A. MTroPaed., flek paru-paru, yang belakangan ini banyak sekali menimpa bayi dan balita, umumnya karena tertular orang. “Penyebab flek paru-paru adalah bakteri Mycobacterium tuberculosis. Bakteri ini ditularkan melalui percikan ludah, batuk, bersin, udara pernapasan dari penderita tuberkulosis (TBC) kepada bayi ataupun balita,”.

Tuberculosis merupakan bakteri infeksi menular. Ia dapat menyerang anak-anak di bawah usia 2 tahun, orang dewasa, orang-orang dengan sistem imunitas yang sangat rendah dan mereka yang hidup dilingkungan orang-orang yang terinfeksi bakteri ini. Jika anak tertular TBC paru, gejala yang dapat dilihat awam adalah serangan demam yang tak begitu tinggi selama 3 bulan berturut-turut. Namun, demam ini tidak turun meski bayi diberi obat penurun panas.

Bagaimana Pengobatan Untuk Penyakit Flek paru Pada Anak?

Pengobatan penyakit TBC pada anak memang berbeda dengan TBC orang dewasa. Bianya pengbatan pada anak menggunkana obat anti TB yang dikonsumsi selama 6 bulan, pengobatan dapat bertambah 3 bulan untuk mencegah kekambuhan. Pengobtan harus rutin dan tidak boleh berhenti sebelum waktu yang ditentukan.

Adapun pengobatan yang kami rekomendasikan untuk Flek Paru pada Anak adalah dengan produk herbal Jelly Gamat Goldg yang terbuat dari hewan laut yang sangat aman dan ampuh untuk atasi penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Untuk pengobatan herbal ini silahkan klik => Cara Herbal Menyembuhkan Flek Paru Anak

Demikian Informasi Tentang Penyakit Flek Paru Pada Anak. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar