Social Icons

Selasa, 22 Oktober 2013

Informasi Tentang Penyakit Demam Berdarah

Informasi Tentang Penyakit Demam Berdarah

Sebelumnya kami telah merekomendasikan untuk anda produk jelly gamat goldg sebagai Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah. Kini kami berikan Informasi Tentang Penyakit Demam Berdarah yangkami kutif dari berbagai sumber. Mudah-  mudhan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Tentang Penyakit Demam Berdarah

Demam Berdarah atau disingkat DB merupakan demam akutyang penyebabnya adalah virus dengue dimana virus ini masuk ke peradarah darah manusia melalui gigitan nyamuk dari genus Aedes seperti Aedes aegypti atau Aedes albopictus.  Ada empat jenis virus dengue berbeda namun berelasi dekat dan menyebabkan demam berdarah.

Biasanya penyakit demam berdarah lebih banyak ditemukan di daerah tropis da subtropis di berbagai belahan dunia, terutama di musim juan yanglembap. Organisasi kesehatan dunia ( WHO) memperkirakan bahwa setiap tahunnya terdapat 50-100 juta kasus infeksi virus dengue di seluruh dunia.

Penyebab dari Penyakit Demam Berdarah

Seperti yang disebutkan sebelumnya bawha demam berdrah disebabkan oleh virus dengue. Gejala dari penyakit demam berdrah akan muncul ketika seseorang yang pernah terinfeksi oleh salah satu virus dengue mengalami infeksi oleh jenis virus dengue yang berbeda. Jenis virus dengue ini terdapat empat macam yaitu DEN-1, DEN-2, DEN-3, DEN-4. Sistem imun yang sudah terbentuk di dalam tubuh setelah infeksi pertama justru akan mengakibatkan kemunculan gejala penyakit yang lebih parah ketika terinfeksi untuk yangkedua kalinya. Seseorang dapat terinfeksi oleh sedikitnya dua jenis virus dengue selama masa  hidup, namun jenis virsu ini sama halnya dapat menginfeksi satu kali akibat adanya sistem imun tubuh yang terbentuk.

Virus dengue dapat masuk ke tubuh manusia melalui gigitan vektor pembawanya yaitu nyamuk dari genus Aedes seperti Aedes aegypti betina dan Aedes albopictus. Jenis Aedes aegypti merupakan vektor yang paling banyak ditemukan menyebabkan demam berdrah. Nyamuk dapat membwa virus dengue setelah menghidap darah orang yang telah terinfeksi virus tersebut. Setlah masa inkubasi virus di dalam nyamuk selama 8-10 hari, nyamuk yang terinfeksi dapat mentransmisikan virus dengue ke dalam tubuh manusia yang sehat yang digigitnya. Nyamuk betina juga dapat menyebarkan virus dengue yang dibawanya ke keturunannya melalui telur  ( transovarial).

Gejala dari Penyakit Demam Berdarah

  1. Demam yang timbul secara mendasak, tinggi sekitar 39-40 drajat celcius, juga disertai dengan manggigil. Demam ini biasnaya berlangsung sekitar 5-7 hari. Demam juga akan berakhir dengan mendadak disertai dengan keringat yang cukuo banyak dan tubuh lemas. Dikenal juga dengan istilah biphasik yaitu demam yang berlangsung selama beberapa hari
  2. Adanya nyeri diseluruh tubuh
  3. Ruam yang timbul pada saat awal panas bentuknya berupa flusihing
  4. Pendarahan yang tampak dari luar maupun dalam.
Selain itu juga gejala dari penyakit demam berdrah adalah pasien mengeluarkan muntah hitam seperti kopi dan juga tinja berwarna hitam , ini menandakan bahwa adanya pendarahan yang serius pada organ pencernaan.. Tidak jarang juga penderita demam berdarah juga mengalami shock atua sering disebut dengan shock syndrome.

Demikianlah Informasi Tentang Penyakit Demam Berdarah. Mudah- mudahan dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar