Social Icons

Selasa, 15 Oktober 2013

Informasi Tentang Penyakit Cacar Air

Informasi Tentang Penyakit Cacar Air

Berikut ini adalah sajian Informasi Tentang Penyakit Cacar Air yang kami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin

Tentang Penyakit Cacar Air

Cacar air atau varicella simplex adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi dari virus varicella-zoster. Penyakit ini disebabkan oleh earogen. Penyakit cacar air pernah menjadi suatu momok yang menakutkan, bukan hanya karena sifatnya yang seringmenjalar tapi juga mematikan. Sepulkuh sampai dua puluh persen penderitanya meninggal dunia. 

Penyebab dari cacar air merupakan jenis virus varisela zoster yang menjadi penyebab penyakit cacar yang sering sekali terjadi di indonesia, dan bukan hanya di indonesia ternyata penyakit ini juga menjangkit fi australia dan menjadi perhatian khusus dari pemerintah karena setiap musim semi banyak anak-anak menderita penyakit cacar air.  

Gejala dari Penyakit Cacar Air

Pada mulanya penderita akan menerasa sedikit demam, pilek, cepat merasa lelah, lesu dan lemah. gejala ini khas sekali untuk infeksi virus. Pada kasus yang lebih parah, bisa didapatkan nyeri sendi, skait kepala dan pusing. Beberapa hari kemudian aka timbbul kemerahan pad akulit yang berukuran kecil yang pertama kali ditemukan di sekitar dada dan perut atau juga punggung kemudian diikuti timbulnya di anggota gerak.

Kemerahan kulit ini akan berubah menjadi lenting berisi cairan dengan dinding tipis. Ruam kulit ini mungkin akan teras anyeri atau gatal sehingga dapat tergaruk secara tidak sengaja.

Apabila lenting ini dibiarkan maka akan segera mengering membentuk keropeng ( krusta) yang nanatinya akan terlepas dan meninggalkan bercak di kulit yang lebih gelap. Bercak inilah yang lama-kelamaan akan pudar sehingga beberapa waktukemudian tidak akan meninggalkan bekas lagi.

Hal ini tentu akan berbeda ketika lenting cacar air dipecahkan, krusta akan segera terbentuk lebih dalam sehingga mengeraing lebihlama. kondisi ini emudahkan infeksi bakteri yang terjadi pada bekas luka garukan tadi. Setelah mengering bekas cacar air tadi akan menghilangkan bekas yang dalam. terlebihlagi apabila penderita adalah dewasa aatau anak muda bekas cacar air akan sulit menghilang.

Berapa Waktu Karantina yang Disarankan?

Selama 5 hari setelah ruam mulai muncul dan sampai semua lepuh telah berkoropeng. Selama masa karantina sebaiknya penderita tetap mandi seperti biasanya, karena kuman yang berada pada kulit akan menginfeksi kulit yang sedang terkena cacar air.

Untuk menghindari timbulnya bekas luka yang sulit hilang sebaiknya diusahakan untuk menghindari pecahnya lenting cacar air. Ketika mengeraingkan tubuh sesudah mandi sebaiknya tidak menggosoknya dengan handuk terlalu keras.

Untuk menghindari gatal akan lebih baik diberikan bedak talk yang mengandung menthol sehingga mengurangi gesekan yang terjadi pada kulit sehingga kulit tidak banyak teriritasi.

Bagi penderia kulit sensitif dapat menggunakan bedak talk salycuil yang tidak mengandung menthol.
Terus konsumsi makana bergizi untuk mempercepat proses penyembuhan penyakit itu sendiri.

Konsumsi juga buah- buahan yang mengandung banyak vitamin C seperti jambu biji dan tomat merah.

Nah, itulah Informasi Tentang Penyakit Cacar Air. Semoga dengan adanya informasi ini dapat menjadi tambhaan pengetahuan bagi anda dan keluarga yang menderita. Jika anda mencari obat herbal untuk penyakit cacar air. Silahkan anda klik disini => Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Cacar Air

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar