Social Icons

Minggu, 13 Oktober 2013

Informasi Tentang Penyakit Amandel

Informasi Tentang Penyakit Amandel

Berikut ini kami berikan sajian Informasi Tentang Penyakit Amandel yang kami kutif dari beberapa sumber. Mudah- mudahan dengan adanya informasi penyakit amandel ini dapat bermanfaat dan menjadikan tambahan pengetahuan bagi anda untuk menghindari penyakit amandel. Amin..

Apa Itu Penyakit Amandel ?

informasi tentang penyakit amandel
Penyakit amandel merupakan penyakit yang disebabakn oleh kerusakan pada permukaan selaput lendir. Apabila sudah parah dapat  menyerang dan merusak jaringan amandel, Penyebab dari penyakit ini adalah basil fusifomis dan basil spirlia yang memicu terjadinya peradangan atau pembengkakan pada tonsil.

Amandel merupakan benteng pertahanan tubuh yang fungsinya sebagai pengontrol masuknya kuman ke dalam tubuh.  Jika amandel itu bekerja terlalu berat akan terjadi peradangan. pekerjaan amandel akan bertambah berat jika di dalam tubuh menumpuk sisa-sisa makanan akibat terlalu banyaknya mengkonsumsi makanana anorganik. 

Beberapa dari penderita amandel ada yang mengalami demam di malam hari, terutama ketika menjelang tidur malam secara tiba-tiba nafas akan terasa sulit, suhu tubuh bapanas, sulit untuk menelan makanan, serasa oksigen atau udara di dalam tenggorokan sakit kepala.

Pada daranya penyakit amandel dapata dihindari dan dicegah dengan mangatur pola makan yang sehat dan seimbang serta menghindari konsumsi makanan yang banyak mengandung gula tambahan, garam berlebih dan makanan yang banyak dengan cara digoreng.

Bagaimana Penyakit Amandel terjadi ? 

Virus dan bakteri penyebab dari penyakit amandel yang paling umum adalah virus Epstein-bar dan virus coxsackie dan bakteri yan gpaling umum adalah streptokokus A.
Pada kondisi normal, virus dan bakteri yang masuk melalui hdung dan mulut akan disaring oleh amandel. Namun, akibat penyaringan ini amandel akan mengalami penurunan fungsi kerja, dampak negatif yang terjadi adalah timbulnya peradangan dan pembengkakan amandel yang cukup serius, kemudian infeksi pada amandel yang menjalar hinga rasa nyeri di tenggorkan akan menyebabkan perdangan di darah faring.

Bagaimana Perawatan bagi Penderita Penyakit Amandel?

  1. Dengan banyak minum air putih
  2. Jangan minum es, sirop, makanan dan minuman yang didinginkan, gorengan, makanan awetan yang diasinkan.
  3. Berkumur dengan air garam hangat sebanyak 3 kali sehari.
  4. Kompres leher setiap hari dengan air hangat.
  5. Biasnaya amandel kronis dengan pembengkakan amandel yang terlalu besar mengakibatkan terganggunya pernafasan sehingga butuh operasi atau pengobatan herbal yang ampuh.

Gejala dari Penyakit Amandel

Gejala amandel biasanya menyebabkan sesak nafas bagi penderitanya, kemudian tmbul rasa nyeri saat menelan, dan rasa nyeri di seluruh tubuh.  Penyakit amandel merupakan gangguan pembengkakan pada amendel yang disebabkan leh virus.  Amandel juga berfungsi untuk mengahambat masuknya kuman- kuman melalui mulut, hidung dan tenggorokan ke dalam tubuh. Biasanya amandel itu terjadi pada anak-anak.

Pada umumnya anak- anak lah yang sering menderita amandel gejala yang biasa diraskan adalah demam tinggi, sakit kepala, dan rasa nyeri saat menelan. Juga akan terlihat tonsil yang membesar dan memerah ketika anak membuka mulutnya. Untuk anak- anak yang menderita radang amandel sebaiknya hindari minum air putih dan bersoda usahakanlah diseringkan. 

Gejala amandel yang kronis akan memberikan peradangan pada tenggorokan dan kondisi dimana semakin parahnya rasa nyeri hingga ke bagian saraf telinga akibat amandel.

Itulah Informasi Tentang Penyakit Amandel. jika anda ingin mendapatkan pengobatannya secara herbal dan ampuh tanpa operasi kami punya solusinya. Silahkan klik disini => Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Amandel

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar