Social Icons

Senin, 23 September 2013

Informasi Tentang Penyakit Radang Usus

Informasi Tentang Penyakit Radang Usus

Berikut ini kami berikan Informasi Tentang Penyakit Radang Usus yang kami kutif dari berbagai sumber terpercaya. Sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Radang Usus dengan produk herbal. Mudah- mudahan informasi seputar radang usus ini dapat bermanfaat untuk anda. Amin..

Sekilas Mengenai Penyakit Radang Usus

informasi tentang penyakit radang usus
Adanya peradangan pada usus jangan pernah dibiarkan. Penyakit radang usus buntu adalah keadaan dimana usus mengalami peradangan yang diakibatkan oleh infeksi dari berbagai jenis bakteri dan virus. Peradangan ini terbentuk di bagian bawah usus besar yang menjalar hingga ke bagian atas saluran kotoran.  Penyakit radang usus jika dibiarkan akan menyebabkan diare berdarah, kram pada perut dan demam. pada umumnya menyrang diusia remaja yaitu sekitar 15 sampai 30 tahun.

Penyebab dari radang usus biasnaya adalah infeksi bakteri akibat faktor penyumbatan oleh tinja/ fases dan hyperplasia jaringan limfoid. Penyumbatan atau pembesaran inilah yang menjadi media bagi bakteri untuk berkembang biak. Perlu anda ketahui bahwa didlam tinja atau fases manusia sangat mungkin sekali telah tercemari oleh bakteri/kuman Escherichia coli hal inilah yang sering menyebabkan infeksi yang berakibat pada perandangan usus.

Bagaimana Tanda dan Gejala dari Penyakit Radang Usus

Tanda dari penyakit ini tergantung dari lokasi dan ukuran peadangannya. Gejala ringan dari penyakit radang usus seperti diare kronis, adanya rasa nyeri di bagian kanan bawah perut yang terkadang hilang timbul, lemak yang berlebihan di tinja, nafsu makan akan semakin berkurang, berat badan akan turun seta akan terasa cepat lelah. Pada beberapa kasus peradangan usus ini juga dapat menyebabkan sakit sembelit.

Ketika penyakit radang usus semakin parah, maka gejalanya akan sangat mirip dengan penyakit apendisitis akut ( radang usus buntu ) yaitu seperti rasa yang terus menerus kolik dan perut, kram di perut, kembung, adanya pelepasan gas, mual , diare dan buang air besar serta berdarah. Gejala dari penyakit radang usus ini dapat hilang dalam beberapa waktu namun gejla aini senantiasa muncul lagi jika tidak diobati dengan tepat.

Jangan Spelekan Radang Usus !

Perlu diketahui bahwa jangan pernah spelekan penyakit yang menyerang alat pencernaan ini. Ketika penyakit radang usus parah, akan ada kemungkinana jaringan itu bocor. Dengan bocornya jaringan tentu saja memungkinkan adanya bakteri atau kuman jahat yang dpat menyebar ke organ lain yang ada di dekatnya. 

Jarainga parut tebal pada dinding usus yang merupakan bekas luka perdangan dapat menhambat penyerapan zat-zat hara, sehingga penyakit peradangan usus sering sekali disertai dengan penurunan berat badan dan kekurangan gizi. Jika penebalan jaringan parut itu menjadi semakin besar maka bisa menyebabkan penyumbatan pada usus. Jika sumbatan cukup parah harus dilakukan pembedahan pada bagian usus yang terkena.

Itulah Informasi Tentang Penyakit Radang Usus yang dapat kami berikan, Mudah- mudahan informasi ini dapat sangat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Salam Sehat_


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar