Social Icons

Kamis, 05 September 2013

Informasi Tentang Penyakit Keputihan

Informasi Tentang Penyakit Keputihan

Terima kasih atas kunjungan dan kesediaan anda untuk membaca artkel kesehatan mengenai  Informasi Tentang Penyakit Keputihan . Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi pembeljaran untuk anda. Amin...

Apa Itu Keputihan dan penyakit Keputihan?

penyakit keputihan
Keputihan merupakan semua pengeluaran cairan dari alat genital yang bukan darah. Keputihan bukanlah penyakit tersendiri, melainkan manifestasi gejala dari hampir semua penyakit kandungan. Sehingga penyebab utama dari penyakit keputihan tersendiri perlu segera diketahui agar didapatkanpengobatan yang tepat.

Terkadang wanita menganggap keputihan merupakan sebuha gejala spele, padahal keputihan tidak dapat dikatakan enteng, karena akibat dari keputihan ini sendiri adalah bisa mengakibatkan kemandulan dan hamil diluar kandungan. Keputihan juga bisa menjadi tanda awal dari penyakit mematikan seperti kanker rahim.

Menurut dr. Sugi Suhandi, spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RS Mitra Kemayoran Jakarta, keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. Keputihan bisa bersifat fisiologis (dalam keadaan normal) namun bisa juga bersifat patologis (karena penyakit). Dan keputihan tidak mengenal batasan usia. Berapa pun usia seorang wanita, bisa terkena keputihan.
Ada beberapa jenis dari keputihan.

Keputihan fisiologis merupakan keputihan yang biasnaya terjadi pada masa subur, sebelum dan sesudah menstruasi. Sedangkan jenis keputihan yang kedua yaitu keputihan patologis ( karena penyakit) merupakan penyakit keputihan yang terjadi akibat serangan infeksi pad avagina, adanya benda asing dalam vagina atau juga karena keganasan. Infeksi ini bisa sebagai akibat dari bakteri, jamur atau protozoa. 

Salah satu infeksi jamur yang sering sekali diderita leh kaum hawa adalah vaginitis atau vaginitis candidiasis. Penyakit ini adalah iritasi atau peradangan di vagina dan jaringan mulut vagina, dimana akan dihasilkan cairan yang tidak wajar dan pasien merasa sangat tidak nyaman karena gatal atu nyeri.

Berikut adalah gejalanya:

> Gatal dan kemerahan ( iritasi) di mulut vagina
> Rasa seperti terbakar di vagina terutama sat berhubungan seksual atau berkemih
> Kemerahan dan bengkak di vulva
> Nyeri pada vagina
> Keluar cairan ( duh) vagina yang tebal, berwarna putih dan tidak berbau.

Bagaimana Solusi Pencegahan untuk Penderita Keputihan?

Solusi pencegahan tentu lebih diutamakan daripada pengobatan. Berikut kami berikan solusinya untuk mencegah penyakit keputihan terjadi pada wanita.

> Selalu menjaga kebersihan daerah vagina

> Membilas vagina dengan cara yang benar

> Tidak tukar-tukar celana dlam dengan teman wanita lainya

> Tidak menggunakan handuk secara bersamaan

> Hati-hati ketika menggunakan toilet umum

> Jalani pola hidup yang sehat seperti olahraga, tidur yang cukup, makan-makan yang bergizi

> Menghindari bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan

> Bagi wanita yang sudah memiliki suami, diharapkan setiap tahunnya melakukan papsmear untuk mendeteksi perangai sel-sel yang ada di mulut leher rahim.

Bagaimana Solusi Untuk Pengobatannya jika anda penderita penyakit Keputihan?

Untuk pengobatanya kami rekomendaskan dengan menggunakan produk herbal, tentu masyarakat lebih tahu dan faham bagaimana peran obat herbal dengan obat yan gbukan herbal. Jika anda berminat untuk mengobati penyakit keputihan silahkan anda simak ulasan kami mengenai Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Keputihan.

Mudah-mudahan Informasi Tentang Penyakit Keputihan ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga serta dapat menjadi jalan untuk anda yang membutuhkan informasi tentang penyakit keputihan ataupun produk herbal untuk mengobatinya. Amin..

Salam Sehat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar