Social Icons

Senin, 16 September 2013

Informasi Tentang Penyakit Hipertiroid

Informasi Tentang Penyakit Hipertiroid

Berikut ini kami berikan Informasi Tentang Penyakit Hipertiroid secara lebih jelas dan lengkap yan gkami kutif dari berbagai sumber. Mudah- mudahan informais ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Tentang Penyakit Hipertiroid

informasi tentang penyakit hipertiroid
Hipertiroid merupakan peningkatan hormon tiroid didalam darah. Gejala yang dirasakan adalah rasa gemetar jari-jari tangan, tubuh yang lemas, jantung terasa sering berdebar, berkeringat banyak walaupun berada pada suhu yang dingin, badan semakin kurus walau porsi makan banyak, serta keadaaan lebih lanjut disertai dengan diare.

Biasanya bagi penderita hipertiroid di bagian leher terkadang disertai pembesaran kelenjar gondok, tidak heran penyakit hipertiroid juga disebut sebagai penyakit gondok atau gondongan.               
     
Beberapa dari penyebab hipertiroid adalah adanya grave dalam autoimun, pngeluaran abnormal Thyroid Stimulating Hormon, peradangan kelenjar tiroid, asupan yodium yang sangat berlebihan, kanker pituitari dan pemakaian obat-obatan seperti amiodarone.

Hiperitoid ini diakibatkan oleh berbagai gejala, seperti pada pasien berhipertiroid ringan tidak menimbulkan gejala. Pada pasien 70 an tanda dan gejala khas kemungkinan juga tidak ada. Pada umumnya gejala-gejala menjadi lebih jelas ketika drajat hipertiroid meningkat. pada wanita penyakit hipertiroid ditandai dengan kurangnya konsentrasi dan gangguan haid yang tidak teratur.

Bagaimana Penyakit Hipertiroid ini Pada Tubuh      

Pengobatan hipertiroid tidak dapat ditentukan berapa lama, yang perlu dilakukan adalah tetap melakukan pemeriksaan kadar hormon tiroid darah (T3, T4, TSH) untuk evaluasi. Pengaturan atau penghentian obat tiroid maupun obat jantung juga harus melalui rekomendasi dokter.

Karena tubuh mengalami metabolisme yang berlebihan , maka dibutuhkan asupan vitamin dan mineral tambahan, seperti: vitamin b kompleks (B1, B6, B12), vitamin C, vitamin E, asam amino esensial-yang dapat terkandung di berbagai suplemen, lesitin, vit. E tidak boleh lebih dari 400 IU per hari. sayur-sayuran seperti brokoli, buncis, bayam. kedelai, dan kol. Buah-buahan seperti pir dan peach.

Hindari aktivitas fisik yang berlebihan karena jantung penderita hipertiroid mengalami detak jantung yang terlalu cepat bila tidak diterapi. Hindari juga minuman yang mengandung kafein dan nikotin.  
jangan pernah spelekan penyakit hipertiroid karena penyakit ini bisa mengakibatkan keguguran, lahir mati, cacat bawwan hinggga kematian bayi. Dampaknya bagi anak-anak , remaja, dan orang dewasa diantaranya terhambat petumbuhan , terjadi gondok, kerusakan fungsi mental dan lebih rentan terkena radiasi nuklir. 

Apabila anda mengalami gejala dari penyakit hipertiroid saran kami segera lakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter akan meminta anda melakukan tes darah sebagai langkah awal diagnosis dan selanjutnya dapat ditentukan pengobatan yang tepat.      

Demikian Informasi Tentang Penyakit Hipertiroid yang kami kutip dari berbagai sumber. Jika anda ingin mencari solusi obatnya kami rekomendasikan obat herbal ace maxs. Berikut testimoninya yang dapat kami berikan => Testimoni Penyakit Hipertiroid dengan Ace Maxs       

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar