Social Icons

Senin, 09 September 2013

Informasi Tentang Penyakit Gatal

Informasi Tentang Penyakit Gatal

Sebelumnya Aisha Herbal telah memberikan informasi mengenai Testimoni Penyakit Gatal dengan Trica Jus yang telah terbukti aman dan ampuh. kini kami akan memberikan penjelasan mengenai Informasi Tentang Penyakit Gatal. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Sekilas Tentang Apa Sih Itu Penyakit Gatal?

informasi tentang penyakit gatal
Gatal kalau pengertian secara sekilas tentu tidak mengerikan layaknya penyakit berat lainnya seperti kanker dan lainya yang sangat mematikan. Penyakit gatal disebut juga sebagai PRURITUS merupakan sebuah perasaan yang timbul secara otomatis sehingga membuat si penderita spontan ingin menggaruk. 

Tapi tindakan penggarukan ini dapat mengakibatkan sesuatu yang lebih parah lagi seperti munculnya warna kemerahan pad akulit dan goresan. Tidak heran jika rasa gatal akan semakin bertambah apabila terjadi iritasi pada kulit.

Penyakit gatal ini memang seperti buah simalaklama, dimana jika  tidak digaruk maka rasa gatal akan seamkin menjadi-jadi namun apabila digaruk akan menyebabkan iritasi dan rasa ingin menggaruk yang semakin tinggi.

Apa Sih Penyebab dari Penyakit Gatal

Biasanya penyakit gatal disebabkan oleh berbagai hal dan sebenarnya lebih cocok untuk disebut sebagai gejala dari suatu penyakit. Berikut adalah ulasanya.

> Infestasi parasit Scabies Pediculosis. Penyakit gatal ini disebabkan oleh parasit dan biasanya menyebabkan rasa gatal khususnya pada malam hari sehingga tidak jarang penderita akan melakukan penggarukan bahkan secara tidak sadar. Penyakit kulit ini menular kepad asatu sama lain baik itu secara langsung maupun tidak langsung. Faktor kebersihan dan berganti pasangan seksual sangat menentukan timbulnya penyakit ini.

> Kaligata / Biduran. Disebut juga sebagai penyakit biduran dalam bahasa medis adalah urtikaria. Penyakit ini timbul karena adanya reaksi berlebihan terhadap kondisi luar yang kurang baik seperti debu, udara, makanan danminuman serta angin dan sebaginya. Ditambah dengan kondisi fisik yang tidak baik.

> Dermatitis . Penyakit dermatitis ini merupakan alergi kulit yang dibagi menjadi 3 kategori:

* Dermatitis Atopik : Alergi ini biasnaya terjadi pada anak-anak dan dibawa hingga dewasa.

* Dermatitis Kontak: alergi yang bisanya disebabkan oleh reaksi terhadap zat kontak tertentu karena kontak kulit. Biasanya terjadi pada bagian tangan, kaki, kelopak mata dan leher.

* Dermatitis Alergika : Rasa gatal ini disebabkan oleh adanya reaksi alergi terhadpa benda-benda atau zat tertentu.

Bukan hanya karena penyebab diatas, bebrapa rasa gatal juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain seperti gigitan serangga sehingga dapat menyebabkan pembengkakan.

Bagaimana Menangani Penyakit Gatal ?

Untuk menangani penyakit gatal perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu. Sementara penyakit gatal diobati, untuk melakukan tindakan mutlak diperlakukan agara tidak terjadi gatal-gatal antara lain:

>  Tentunya harus menjaga kebersihan kulit dengan mandi dua kali sehari

>  Menjaga kulit agar tidak lembap

> Hindari kontak lansung maupun tidak langsung dengan penderita yang mengalami gatal-gatal yang bisa menular.

>  Tidak mengkonsumsi makanan atau bat-obatan yang dapat memicu alergi dan gatal

>  Mengehindari penyebab penyakit alergi.

Memang akan terasa sulit sekali untuk tidak menggaruk bagian kulit yang tidak gatal, namun dengan memberikan obat yang tepat dan lebih bersabar maka hasilnya pun akan lebih baik tentunya. Tindakan pengarukan tentunya akan memberikan rasa lega untuk sementara waktu namun, justru akan menyebabkan iritasi pada kulit yang lebih parah. Tidak sedikit juga bagian kulit yang terkena gatal akan mengalami peradangan dan menimbulkan bekas.

Nah, itulah Informasi Tentang Penyakit Gatal secara lebih lengkap yang kami kuitf dari berbagai sumber. Mudah- mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin..

Salam Sehat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar