Social Icons

Selasa, 03 September 2013

Informasi Tentang Penyakit Alzheimer

Informasi Tentang Penyakit Alzheimer

Sebelumnya kami telah menginfomraiskan kepada anda tentang Testimoni Penyakit Alzheimer dengan Ace Maxs. Kali ini khusus membahas Informasi Tentang Penyakit Alzheimer secara lebih lengkap yang kami dapatkan dari berbagai sumber. Semoga dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga. Amin..

Sekitar Penyakit Alzheimer

informasi tentang penyakit alzheimer
Penyakit Alzhemer itu merupakan suatu gangguan ota atau demensia ( pikun) yang menahun, terus berlanjut dan tidak dapat kembali seperti semula lagi. Belum ada penyebab pasti. Demensia merupaka kemunduran fungsi intelektual yang cukup berat sehingga mengganggu aktivitas penderitanya secara sehari-hari, hubungan sosial dan aktivitas sosial penderitanya. 

Demensia juga dapat menyebabkan perubahan kepribadian, kehilangan daya ingat dan pikir serta kesulitan dalam berfikir abstrak maupun berorientasi.

Klasifikasi dari Penderita Penyakit Alzheimer

> Alzheimer yang Disertai Demensia
Hingga saat ini masih terdapat perbedaan pendapat mengenai relasi antara Alzheimer dan demensia vaskular.Sebagian ilmuwan beranggapan bahwa demensia vaskular berada pada lintasan dislipidemia aterogenis, khususnya dengan LDL rantai pendek dan jenuh, aterosklerosis karotid, tekanan darah sistolik tinggi dan peningkatan rasio IR-UII (bahasa Inggris: plasma levels of immunoreactive).

Sedangkan Alzheimer berada pada lintasan lain, yaitu hiposomatomedinemia dan hipogonadisme. Ilmuwan yang lain berpendapat bahwa demensia vaskular sebagai patogen yang menyertai Alzheimer pada lintasan radang aterosklerosis,[5] atau bahkan mengemukakan bahwa aterosklerosis merupakan radang yang mencetuskan hipoperfusi pada otak dan berakibat pada Alzheimer.

> Alzheimer yang disertai penyakit ataksia

> Serta kombinasi dari keduanya 

Penyakit Alzheimer juga digambarkan sebagai pemakaman yang tidak pernah usai, mimpi buruk tempat anda tidak pernah bangun lagi alias penyakit gila epidemik tanpa suara atau kemaian secara perlahan-lahan.

Penyebab Untuk Penyakit Alzheimer

Timbulnya penyakit ini memang belum jelas ditemukan. namun 2-7 % penderita dianggap berkaitan dengan turunan atau genetik dan seringnya menyerang penderita diatas 60 tahun ( tapi ada juga yang lebih muda).  dari sebuah penelitian disimoulkan bahwa penyakit alzheimer dapat disebabkan oleh bebrapa struktur yang mungkin muncul, seperti:

> Kemungkinan peran plak
Plak terbentuk dari protein yang tidak berbahaya disebut sebagai amyloid. Mesikipun penyebab utama kematian sel saraf pada pasien alzheimer tidak diketahui, bukti-bukti menunjukan bahwa pembentukan protein beta amyloid adalah penyebab dari penyakit alzheimer.

> Kemungkinan peran neurofibrillary tangles
Pendukung internal dari sel saraf otak tergantung pada fungsi normal dari protein yang disebut tau. pada penderita alzheimer benang-benang protein tau mengalami perubahan yan gmenyebabkan terpelintir menjadi simpul.

> Kemungkinan terakhir karena inflamasi
Respon inflamasi sebagai pemicu. Banyak penelitian yang mengamati adanya inflamasi pada otak orang yang mengalami penyakit alzheimer. Inflamasi di bagian tubuh adalah respon terhadap luka atau infeksi dan merupakan bagian alami dari proses penyembuhan.

Gejala dari Penyakit Alzheimer

* Hilangnya ingatan. hal ini pasti terjadi karena khas nya dari penyakit ini adalah lupa segala hal dari yang kecil sampai besar dan terjadi terus menerus semakin hari.

* Penderita penyakit alzheimer sering mengkompensasi pada awalnya dengan menulis dalam buku caratan untuk dirinya sendiri.

* Bingung dan disorientasi

* Gangguan berbicara dan berbahasa

* Keputusan yang terganggu- Terdapat kekurangan saat memberikan pandangan perkembangan, ketidakmampuan dalam membedakan, mengerti atau mengikuti perintah.

* Kesulitan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang biasa dikerjakannya

* Perubahan kepribadian dan suasan hati

* Kesembronoan dan kelalaian

Nah, itulah Informasi tentang Penyakit Alzheimer . Mudah-mudahan informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin...

Salam Sehat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar