Social Icons

Jumat, 30 Agustus 2013

Informasi Tentang Penyakit Parkinson

Informasi Tentang Penyakit Parkinson

Berikut ini kami rangkum Informasi Tentang Penyakit Parkinson secara rinci dan jelas yang kami kutif dari beberapa sumber. Mudah-mudahan Informasi Tentang Penyakit Parkinson ini dapat bermanfaat bagi anda dan keluarga. Amin...

Apa Sih Penyakit Parkinson ?

Secara definisi penyakit parkinson merupakan penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 oleh Dr. James parkinson, dengan adanya tremor pada sat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot. Penyakit parkinson menyerang sekitar 1 diantara 250 orang yang berusia diatas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia 65 tahun, sehingga penyakit ini lebih dominan diderita leh mereka yang sudah lanjut usia.

Penyakit ini kekurangan dopamine yang merupakan zat yang mempengaruhi gangguan progresif dari sistem saraf serta dapat mengganggua gerakan-gerakan tubuh diluar kendali. Dopamin bekerja sebagai neurotransmitter inhibisi sehingga menyebabkan ketidakseimbangan antara nurotransmitter inhibisi dan meurotransmitter eksitasi asetilkolin yang menyebabkan otot tonus berlebihan yang ditandai dengan adanya tremor dan rigiditas.

Bagaimana Penyakit Parkinson di Indonesia?

Penyakit ini berasal dari nama seorang dokter di inggris bernama james parkinson yang merupakan sutu penyakit yang sering diderita oleh masyarakat di dunia. Jumlah penderitanya meningkat drastis sesuai usia sampai kira-kira 1 per 200 pada usia diatas 70 tahun. Umumnya penyakit ini berlangsung progresif ( memburuk) secara berangsur selama bertahun-tahun pada 40-70% dari penderita disusul dengan keruntuhan mental dan suatu bentuk demensia yang berlainan dengan alzheimer. Rata-rata 10-15 tahun penyakit ini akan selalu berakhir dengankematian.

Dewasa ini faktr keturunan juga memagang kendali dalam terjadinya penyakit parkinson. Resiko akan dideritanya adalah 3 kali lebih besar bila salah satu orang tua atau sudara memiliki riwayat menderita penyakit parkinson.

Gejala yang umum diderita oleh penderita penyakit parkinson ada 4 yaitu:

> Kekauan anggota gerak ( rigor, hipertonia)
> Mobilitas hilang atau berkurang secara abnormal ( bradykinesia)
> Gemetar ( tremor) dan
> Gangguan keseimbangan tubuh

Selain dari 4 gejala diatas juga memiliki ciri-ciri sikap tubuh yang bongkok, kejang otot, tulisan tangan menjadi halus dan seperti laba-laba( spidery). Sebagai akibat dari kakunya otot muka, penderita berwajah seperti topeng. Bicaranya monoton dan tidak jelas dan sekresi air liru akan belebihan serta muka yang terlihat berlemak.

Penyakit Parkinson terjadi ketika sel-sel saraf di otak yang menghasilkan neurotransmitter dopamine mulai mati. Penting mengetahui tanda-tanda awal penyakit ini karena orang kerap tidak tak menyadari mereka memiliki Parkinson dan tahu-tahu penyakit itu telah berkembang.

Itulah Informasi Tentang Penyakit Parkinson yang dapat kami berikan kepada anda. bagi anda yang sedang mencari solusi pengobatan herbalnya kami berikan solusi terbaik untuk pengobatna penyakit parkinson dengan produk Jelly Gamat Goldg. Silahkan anda klik disini => Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Parkinson 

Demikian Informasi Tentang Penyakit Parkinson semoga dapat bermanfaat untuk anda dan keluarga. Amin.

Salam Sehat _



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar